6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Cara Mendapatkan Mental Health Support Yang Benar

Ketika seseorang sedang berada pada kondisi mental health yang buruk mungkin tidak akan tampak terlalu jelas. Seseorang dengan kondisi tersebut kebanyakan tidak berani bercerita atau mengungkapkan apa yang menjadi keresahannya. Padahal menceritakan perasaan kepada orang lain  dan meminta bantuan adalah salah satu cara  untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan termasuk mental health. Bagian terburuk dari kondisi tersebut adalah ketika merasa sendirian dan merasa tidak ada yang bisa memahami apa yang dirasakannya.

Berbagi masalah dengan orang lain akan membuat kamu merasa lega dan mengurangi beban masalah yang ada. Dengan bercerita setidaknya kamu akan mendapat saran untuk menghadapi masalah tersebut dari sudut pandang yang berbeda. Setiap orang dengan mental health yang buruk perlu mendapat dukungan dari orang sekitar. Dukungan yang tepat bisa membantu memberikan solusi. Dengan memiliki mental support kamu akan merasa lebih nyaman karena merasa ada yang memahami dan mendengarkan keluh kesahmu. Adanya mental support juga dapat meminimalisir terjadinya stress bahkan depresi. Mental support juga bisa memberi semangat dan motivasi sehingga mampu menjalani hari-hari tanpa keresahan.

Lalu bagaimana cara mendapatkan mental health support? Yuk, simak berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat mental halth support.

  1. Cobalah bicara pada keluarga tentang masalah yang sedang kamu hadapi. Mereka adalah mental support terbaik yang akan selalu ada untukmu dan membuatmu merasa aman dan dicintai.
  2. Membuka diri untuk bercerita kepada teman terdekat yang kamu percayai yang menurutmu  bisa memahami dan berempati atas masalah yang kamu alami. Terkadang bagi beberapa orang sulit untuk terbuka dengan keluarganya, maka dari itu mencoba membuka diri untuk percaya dengan sahabat terdekat bisa menjadi mental support yang tepat untukmu.
  3. Coba mencari kegiatan baru sesuai hobi seperti bergabung dengan klub olahraga untuk meningkatkan suasana hati, dan kesehatan fisik. Berinteraksi dengan seseorang yang memiliki hobi sama bisa menumbuhkan kedekatan emosional, peduli, dan bisa saling mendukung satu sama lain.
  4. Jika kamu sulit untuk mendapat orang yang tepat untuk bercerita, tidak ada salahnya cobalah bertemu psikolog. Berkonsultasi dengan psikolog professional membantu mental health dan kesejahteraan hidup kamu. Seorang psikolog dapat membantu mengatasi emosi, rasa sedih, bahkan traumatis yang sedang dialami melalui konseling. 

Bersama Mufit, kamu bisa  mendapat sesi pendampingan bersama psikolog terbaik. Kamu bisa berkonsultasitasi masalah percintaan, keluarga, hingga karier. Konsultasi ini sangat penting untuk dilakukan, terlebih jika kamu tidak memiliki tempat untuk bercerita dan butuh bantuan untuk meluruskan permasalahan yang sedang dihadapi. Mufit bisa menjadi solusi dan menjadi mental support yang tepat untuk mu.

Ingin tau informasi lebih lanjut mengenai pencegahan penyakit kesehatan mental? Yuk hubungi Mufit untuk mendapatkan treatment yang cocok untuk kamu!