6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Butuh biaya berapa sih untuk menjalankan program wellness di perusahaanmu? Yuk simak

Wellness program ialah program atau kegiatan yang dibeli perusahaan dalam upaya membentuk, dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawannya. Tetunya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan positif diperlukan program wellness yang terbaik sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Namun beberapa perusahaan sepertinya enggan untuk memulai wellness program tersebut mengingat kemungkinan jumlah biaya yang dikeluarkan untuk menjalankan program wellness tersebut.

Padahal biaya untuk menjalankan program wellness tidak akan mempengaruhi pengeluaran perusahaan secara signifikan. Bahkan biaya untuk menjalankan wellness program bisa dibilang lebih rendah bila dibandingkan dengan biaya perawatan dan pengobatan karyawan yang sakit. 

Jadi sebenarnya biaya yang diperlukan untuk menjalankan wellness program itu tergantung pada variaso dan seberapa banyak penawaran perusahaan terhadap program tersebut. Perusahaan harus menentukan beberapa hal untuk menjalankan program wellness seperti manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari wellness program ini mulai dari kesehatan fisik, kesehatan emosional, kesejahteraan finansial, dan kesejahteraan kerja. 

Perusahaan juga harus menentukan apakah program wellness  tersebut akan dijalankan sendiri, atau meminta bantuan vendor profesional yang pastinya memberikan dampat yang lebih baik karena wellness program yang diberikan sesuai dengan kebutuhan perusahaanmu. Tentunya kamu juga akan mengeluarkan biaya yang lumayan, namun tenang saja jika biaya yang kamu keluarkan pasti terbayar dengan kondisi karyawanmu yang lebih sehat dan sejahtera. Semakin kamu menjalankan banyak variasi program wellness, maka akan semakin besar manfaat yang didapat oleh karyawan dan perusahaan.

Ternyata biaya untuk menjalankan program wellness tidak akan mempengaruhi pengeluaran perusahaan secara signifikan lho!