6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

10 trend wellness yang wajib kamu coba di 2023

Wellness melibatkan upaya aktif untuk meningkatkan kualitas hidup dan mencapai potensi maksimal, bukan hanya menghilangkan gejala penyakit. Semakin hari banyak orang berusaha mewujudkan kondisi kesehatan mereka yang terbaik dengan menjalankan berbagai wellness program untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan. Saat ini, tren wellness terus berkembang seiring perubahan gaya hidup dan perhatian yang lebih besar terhadap kesehatan dan kebugaran. Berikut adalah beberapa tren wellness yang wajib kamu coba!

1. No Poo (tidak menggunakan shampo): Istilah ini digunakan untuk pengurangan penggunaan sabun atau mencari alternatif yang lebih alami atau ramah lingkungan. Beberapa individu mungkin mencari sabun yang lebih ramah lingkungan, menghindari produk dengan bahan kimia berbahaya atau kemasan yang tidak ramah lingkungan.

2. Gut-Brain Connection atau sumbu usus-otak: Ketidakseimbangan mikrobiota usus telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan mental, termasuk depresi, kecemasan, dan gangguan mood lainnya. menjaga kesehatan usus, dengan memperhatikan diet seimbang, menjaga keseimbangan mikrobiota usus, dan mengelola stres, dapat berdampak positif pada kesehatan mental dan otak.

3. Incidental Exercise: Olahraga yang tidak disengaja mengacu pada aktivitas fisik yang dilakukan tanpa perencanaan atau niat awal berolahraga seperti berjalan-jalan di mal, berjalan ke toko atau sekolah, kegiatan berkebun, naik turun tangga, aktifitas rumah tangga seperti menyapu, mengepel lantai, dan mencuci pakaian

4. Matcha: Matcha sering digunakan sebagai pengganti kopi, terutama oleh mereka yang mencari minuman yang lebih rendah kafein. Matcha juga dikenal sebagai sumber antioksidan yang kuat, yang membantu melawan kerusakan sel oleh radikal bebas.

5. Wisata wellness: Wisata wellness adalah jenis perjalanan yang fokus pada memelihara dan meningkatkan kesejahteraan fisik, mental, dan emosional. Ini adalah bentuk perjalanan yang dirancang untuk memungkinkan untuk bersantai dan meremajakan tubuh dan pikiran.

6. Aplikasi kesehatan: Aplikasi ini membantu melacak asupan makanan, menghitung kalori, dan mencatat aktivitas fisik. Ini berguna bagi mereka yang ingin mengontrol berat badan dan memantau diet.

7. Micro workout: Aktivitas fisik singkat ini dirancang agar nyaman dan efisien waktu, sehingga memudahkan untuk memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian mereka. Latihan mikro adalah cara terbaik untuk menghentikan waktu duduk atau tidak aktif dalam waktu lama dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan.

8. Facial yoga: Yoga wajah, juga dikenal sebagai senam wajah, adalah praktik yang melibatkan serangkaian latihan dan peregangan yang dirancang untuk mengencangkan dan mengendurkan otot-otot di wajah dan leher.

9. Mushroom trend: Suplemen jamur seperti reishi, cordyceps, dan chaga telah menjadi populer karena potensi manfaat kesehatan, seperti peningkatan kekebalan tubuh dan manajemen stres. Konsumsi jamur dapat memberikan manfaat kesehatan, termasuk sumber protein, serat, vitamin, dan mineral.

10. Scrub kopi: Produk scrub tubuh dengan bahan dasar kopi telah menjadi populer. Scrub kopi digunakan untuk mengelupas sel-sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah, dan memberikan kulit tampilan yang lebih segar.