6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Program Wellness ternyata tidak harus melelahkan lho! Yuk cari tau.

Wellness program sudah seharusnya menjadi bagian dari perusahaan untuk membuat karwayannya bahagia dan produktif, serta menekan turnover karyawan. Untuk menciptakan wellness program yang sukses dan berpengaruh baik untuk karyawan maka diperlukan kegiatan yang menyenangkan guna menciptakan suasana baru di tempat kerja.  Jadi, sangat penting untuk menciptakan inisiatif wellness program yang sesuai dengan kebutuhan karyawan dan yang terpenting tidak harus melelahkan.

Lantas seperti apa wellness program yang efisien dan menyenangkan bagi karyawan?

1. On site/virtual yoga class
Melakukan yoga tentu akan membuat rileks tubuh dan fikiran sekaligus baik untuk kesehatan fisik dan mental karyawan. Dilakukan on site maupun virtual, dengan rutin melakukan yoga merupakan cara efektif untuk mengendalikan stress berlebihan akibat pekerjaan. Kamu bisa mengikuti beberapa kelas yoga yang tersedia dengan pendampingan dari trainer professional.

2. Challenge berhenti merokok
Merokok merupakan kebiasaan yang banyak dilakukan kebanyakan orang saat ini. Terlepas dari pengetahuan mereka tentang bahaya merokok, namun tetap bamyak orang yang sulit meninggalkan kebiasaan merokok, untuk itu ada baiknya perusahaan membantu setidaknya untuk mengurangi frekuensi merokok dalam satu hari. Misalnya membuat challenge untuk tidak merokok pada jam kerja atau di area kantor. 

3. Healthy meal plan
Kebiasaan makan menjadi faktor penting untuk kesehatan tubuh seseorang. Dengan mengkonsumsi makanan sehat tentu akan menambah nilai gizi dan kualitas makan yang dikonsumsi. Menyediakan vendor catering healtly meal akan sangat membantu karyawan mendapat makanan sehat, alih-alih membeli makanan cepat saji untuk makan siang.

4. Sport competition
Olahraga memang cara paling baik untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar, apalagi jika dikemas sedemikian supaya menambah semangat dan keseruan dalam berolahraga. Seperti membuat sport competition untuk karyawan, selain menyehatkan hal tersebut membantu karyawan lebih akrab dan menciptakan suasana supportif. 

5. Hiking 
Kegiatan outing kantor seperti hiking pasti dinantikan karyawan untuk melepas penat selama bekerja. Menenangkan pikiran dengan bermain ke alam terbuka dapat meredakan gejala stress dan manfaat kesehatan lain untuk tubuh seperti menurunkan resiko penyakit jantung dan menyehatkan otot serta meningkatkan keseimbangan tubuh.