6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Tren diet terbaru di tahun 2024, yuk simak biar kamu ngga ketinggalan!

Mengonsumsi berbagai jenis makanan membantu memastikan bahwa tubuh mendapatkan berbagai nutrisi yang dibutuhkan. Varietas makanan juga dapat meningkatkan kenikmatan makanan dan mencegah kebosanan. Terlebih bagi orang yang menjalankan diet, seharusnya menkonsumsi makanan yang bervariasi untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai masalah kesehatan.  Keterbatasan variasi makanan justru dapat menyebabkan konsumsi kalori yang berlebihan atau kurang, tergantung pada jenis makanan yang dipilih.

Untuk itu ternyata diet juga tidak bisa sembarangan loh, tidak bisa asal mengurangi jumlah porsi makan. Bagi orang yang diet ternyata variasi makanan juga harus diperhatikan dan tetap menjaga asupan gizi harian. Namun makanan diet pasti itu-itu aja dan terkesan membosankan.

Berikut ini ada tren diet terbaru di tahun 2024 buat kamu agar program dietmu semakin menyenangkan dan bervariasi:

1. Anti-inflammatory foods
Fokus pada makanan yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, seperti makanan tinggi antioksidan. Contohnya mengganti kopi pagi dengan air lemon-jahe, dan smoothies buah untuk sarapan.

2. Plant-based meats
Ini merupakan alternatif vegetarian untuk daging konvensional dan sering kali dipasarkan kepada orang-orang yang ingin mengurangi konsumsi produk hewani dalam diet mereka seperti burger, sosis, dan hot dog yang terbuat dari bahan-bahan seperti protein kedelai dan kacang polong.

3. Camilan sehat
Ada banyak resep camilan yang bagus seperti granola bar, kue oatmeal, popcorn rendah kalori, dark chocolate, hingga carrot cake yang bisa menjadi camilan sehat rendah gula dan MSG.

4. Japanese style of eating
Makanan Jepang yang bersih, padat nutrisi dengan banyak ikan segar, sayuran, biji-bijian, dan bahkan daging serta memiliki banyak warna seperti porsi sushi sangatlah cukup untuk sekali makan dengan ukuran porsi kecil sehingga kamu bisa makan sampai kenyang sekitar 80%.

5. Cold-pressed oils
Minyak yang dihasilkan dengan metode dingin atau "cold-pressed" adalah minyak yang diekstraksi dari biji-bijian atau buah-buahan tanpa pemanasan tinggi yang dapat merusak nutrisi. Minyak seperti minyak kelapa, minyak biji rami, atau minyak kenari yang dipress dingin dapat menyimpan lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan minyak yang diproses panas.