6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Tips anti ngantuk saat bekerja di bulan puasa!

Mengantuk saat berpuasa adalah hal yang biasa terjadi pada semua orang. Mengantuk umumnya terjadi karena kadar gula darah yang menurun karena tidak ada asupan makanan seharian. Ditambah lagi kekurangan waktu tidur yang dihadapkan bagi sebagian orang yang mungkin berpengaruh pada aktivitas esok hari. 

Rasa kantuk merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi seseorang yang sedang menjalani puasa dengan segudang aktivitas yang dimilikinya. Selain rasa lapar dan dahaga, rasa kantuk juga juga pasti bisa menghambat aktifitas sehati-hari bukan? Selain lemas dan kurang bertenaga, ditambah lagi rasa kantuk yang hebat pasti membuat kamu tidak fokus bekerja dan bisa berpengaruh terhadap produkitivtas kerja. 

Hal tersebut sangat perlu diperhatikan supaya rasa kantuk saat puasa tidak berlebihan dan mengganngu aktifitas harian kamu. Simak beberapa tips anti ngantuk saat bekerja di bulan puasa berikut ini ya:

1. Cobalah aktif bergerak dibanding terus duduk bekerja secara monoton akan membuat lebih mudah mengantuk. Atau lakukan peregangan hingga jalan-jalan kecil ditengah pekerjaan untuk mengilangkan rasa kantuk.

2. Tidur cukup di malam hari bisa membuat berkurangnya rasa kantuk di siang hari pada jam kerja. Meskipun saat berpuasa kita harus bangun dini hari yang menyebakan bekurangnya waktu tidur, namun kita bisa tetap menyiasati dengan tidur lebih awal untuk mendapat waktu tidur yang cukup dan tidak bergadang berlebihan.

3. Minum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka. Minimal minum air saat puasa setidaknya 2 liter atau 6-8 gelas dalam satu hari. 

4. Cukupi asupan nutrisi harian dengan makan makanan yang seimbang saat sahur seperti sayur-sayuran, buah, daging, dan protein lainnya.