6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Kardiovaskular,Penyakit Mematikan yang Banyak Memakan Korban di Indonesia

Taukah kamu Cardiovascular Disease (CVD) atau Kardiovaskular? Kalau penyakit jantung, stroke, hipertensi, rematik, kalian pasti tau kan? Nah! Itu tergolong kedalam penyakit CVD, dan penduduk di Indonesia satu dari lima orang beresiko terkena CVD.

Kenapa?

Pada umumnya, penyakit ini disebabkan oleh tekanan darah tinggi, merokok, diabetes, kurang bergerak, kegemukan, kolesterol tinggi, diet yang sembarangan, dan terlalu banyak minum alkohol. 

Kurang bergerak dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti fast food, makanan berlemak, atau pola makan yang buruk akan berdampak kepada efek jangka panjang kamu! CVD tidak berdampak dalam rentan waktu singkat melainkan beberapa tahun kedepan efek tersebut baru terasa di tubuh kamu. Wah, serem banget kan?

Terus? Apa masalahnya dari orang-orang yang malas bergerak?

Berkembangnya zaman yang semakin canggih, Internet of Things, yang memudahkan manusia untuk berpindah tempat, mencari, berinteraksi, yang bikin kita semakin mager alias malas gerak membuat kita memiliki lebih banyak alasan untuk tidak bergerak. Ditambah, budaya masyarakat modern yang malas berjalan kaki apalagi melakukan latihan/exercise untuk menjaga kebugaran tubuh sudah sangat minim sekali. Hubungannya dengan Cardiovascular disease? Banyak! Kamu perlu banget untuk melakukan latihan cardio, dan latihan-latihan lainnya untuk mencegah kamu terkena penyakit CVD di usia-usia produktif.

Permasalahan utama dari kurangnya latihan atau berolahraga adalah belum pernah berolahraga, tidak tau bagaimana cara berolahraga yang benar, dan tidak punya teman berolahraga.

MUFIT hadir buat kamu, buat menjawab semua persoalan utama dari kamu yang mau terhindar dari CVD tapi gak tau dimana dan bagaimana untuk memulai olahraga.

Personal trainer? Ada. Health Consultant? Ada juga. Body health maintenance? Bisa. Lose weight? Bisa diatur!

Pokoknya, gak ada lagi alasan kamu untuk malas gerak. Mencegah CVD dari sekarang, tetap produktif sampai nanti!

#GenerasiMauGerak #IndonesiaLebihFit