6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Menu sehat saat berbuka puasa yang bisa kamu buat di rumah

Ketika seharian berpuasa, pastinya tubuh harus mendapatkan nutrisi yang cukup untuk melengkapi gizi harian setelah berpuasa untuk mengisi kembali energi. Untuk itu, momen buka puasa sangatlah penting untuk memulihkan kembali kondisi tubuh yang lemas setalah seharian berpuasa yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan menyehatkan. 

Dengan begitu pemilihan menu buka puasa tidak bisa sembarangan karena berpengaruh terhadap nutrisi yang akan dikonsumsi.Dibanding berbuka dengan mengkonsumsi gorengan yang tidak sehat, kamu bisa loh membuat sendiri menu sehat untuk puasa di rumah, yang pastinya mudah dan lebih sehat.

1. Avocado Baked Egg
Perpaduan protein yang sempurna  dan lezat cocok untuk mengawali buka puasa kamu. Telur dan alpukat merupakan sumber protein yang baik dan lemak baik yang ideal. Kamu hanya memerlukan dua bahan saja sudah bisa menjadi santapan sehat yang menyenyangkan. Cukup memanggang di oven atau menggunakan air fryer dengan tambahan taburan garam , keju, dan peterseli, atau daun bawang.

2. Oat Meal Panggang
Oat meal yang kaya serat dan sumber karbohidrat yang baik bisa memberi rasa kenyang yang lebih lama. Banyak cara untuk menikmati menu oatmeal yang sederhana, salah satunya dipanggang. Aneka menu oatmeal panggang seperti cinnamon baked oatmeal, banana oat meal yang mudah dengan tambahan susu, keju, coklat, atau buah sangat cocok dipadukan dengan oat.

3. Salmon Teriyaki
Salmon merupakan sumber omega yang sangat baik, dan protein, serta sumber vitamin B12 yang sempurna. Salmon teriyaki merupakan menu olahan salmon yang sangat sederhana cukup menambahkan saus teriyaki, kecap,minyak sayur atau butter, hingga perasan jeruk nipis. 

4. Sup Bening Ikan Patin
Asam lemak omega 3 yang ada pada ikan patin sangat baik untuk kesehatan kardiovaskular dan kaya akan vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang dan gigi. Olahan ikan patin yang dibuat menjadi sup bening sangat cocok untuk menu buka puasa yang menyegarkan sekaligus melepas dahaga dengan makanan berkuah.

5. Tuna Patties
Ikan tuna merupakan salah satu pangan laut yang cukup mudah didapatkan, kaya akan omega 3 dan mengandung protein tinggi. Tuna patties yang mudah dan gurih pasti menjadi makanan pelengkap buka puasa yang sempurna. Kamu juga bisa menambahkan sayuran yang dicincang halus dalam patties.