6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Resolusi Wellness Goals Menyambut 2021!

2021 sudah hampir mendekat dalam beberapa waktu lagi. Menyadari apa yang sudah kita semua lewati di tahun 2020 dari hal yang menyedihkan, membingungkan, atau mungkin banyak rencana yang mungkin tertunda untuk dilakukan di tahun 2020 dikarenakan adanya pandemi yang tidak terduga menyerang hampir seluruh dunia. Jangan sampai larut dalam kesedihan teralu lama ya! Menyambut 2021 ini, kita membutuhkan banyak resolusi dan rencana untuk dilakukan di tahun yang akan datang. Sudahkah kamu membuat resolusimu untuk tahun 2021?

Dalam membuat resolusi, biasanya mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar sudah menjadi resolusi setiap orang, namun apakah kamu sudah menentukan wellness goals mu untuk 2021? Sebelum menentukan wellness goals mu, perlu kamu ketahui apa saja yang tercakup dalam wellness goals itu sendiri. Wellness goals meliputi 8 aspek yaitu dilihat dari kesehatan emosi, kesehatan pekerjaan, kesehataan sosial, kesehatan spiritual, kesehatan fisik, kesehatan keuangan, kesehatan intelektual dan kesehatan lingkungan. Contohnya apa saja ya yang bisa kamu lakukan untuk mencapai wellness goals mu? Simak contoh dibawah yuk!

1. Kesehatan Emosi 
Contoh: Membuat daily journaling, atur ulang kembali ruanganmu menjadi lebih minimalis sehingga kamu mendapatkan ketenangan dalam bekerja dan beristirahat.

2. Kesehatan Pekerjaan
Contoh: Menentukan target/kesuksesan karir untuk dirimu sendiri.

3. Kesehatan Sosial
Contoh: Bergabung dengan komunitas yang bisa menjadi tempat untuk saling mendukung

4. Kesehatan Spiritual 
Contoh: Bergabung dengan komunitas keagamaan, menentukan target-target tertentu dalam hal berdoa dan mendekatkan diri dengan pencipta. 

5. Kesehatan Fisik 
Contoh: Rencanakan dan atur pola makan dan jenis aktifitas fisik serta rencanakan jadwal medical checkup mu dalam setahun

6. Kesehatan Keuangan 
Contoh: Rencanakan pembelian di tahun 2021 serta portfolio untuk semua kebutuhanmu termasuk cicilan dan tanggungan di tahun sebelumnya. 

7. Kesehatan Intelektual 
Contoh: Membaca lebih banyak buku

8. Kesehatan Lingkungan
Contoh: memilih untuk menggunakan barang lebih ramah lingkungan di 2021, melakukan Recycle, Reuse, dan lebih memilih produk yang sustainable.

Sekarang udah gak bingung lagi dong untuk buat wellness goals mu? Yuk, buat resolusi wellness goals mu dan teriakkan “2021, I’m ready!”