6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Apa sih yang dimaksud Corporate Wellness Program? Apakah budaya kerja termasuk?

Tenaga kerja yang sehat sama dengan bisnis yang sehat. Karyawan memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan karena karyawan yang menjalankan seluruh pekerjaan demi tercapainya tujuan perusahaan. Kesuksesan perusahaan pun bergantung pada produktivitas karyawannya. Maka penting untuk selalu menjaga kondisi kesehatan karyawannya secara menyeluruh agar bisa tetap bekerja. Hal tersebut merupakan tanggung jawab dari perusahaan untuk memberikan kesempatan dan ruang agar bisa memelihara kesehatannya. Tanpa disadari, ternyata mengabaikan kesehatan karyawan bisa merugikan perusahaan sedikit lebih banyak daripada yang dipikirkan.

Guna menciptakan lingkungan kerja yang sehat, nyaman dan menambah efisiensi kerja, salah satunya dengan adanya Corporate Wellness Program.  Corporate Wellness Program merupakan program yang tujuannya menerapkan gaya hidup sehat pada karyawan melalui berbagai edukasi kesehatan, intervensi nutrisi dan aktivitas fisik. Pada intinya untuk meningkatkan kesadaran tentang gaya hidup sehat sehingga perilaku hidup sehat dapat tercapai dan bisa menurunkan biaya perawatan kesehatan. Hal ini tentunya akan memberikan manfaat tidak hanya bagi karyawan, tetapi juga bagi perusahaan.

Adanya Corporate Wellness Program di perusahaan membantu memecahkan berbagai risiko kesehatan di tempat kerja yang timbul dari konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, stress kerja, kurangnya aktivitas fisik dan lain-lain. Banyak cara yang dilakukan untuk mewujudkan Corporate Wellness Program, ada perusahaan yang menyediakan asuransi kesehatan, menyediakan pusat kebugaran, ada juga yang menyediakan katering sehat, dan kelas olahraga bagi karyawannya tergantung pada kebutuhan masing-masing perusahaan itu sendiri. 

Pada intinya dengan menerapkan beberapa program kesehatan tersebut akan membuat lingkungan kerja yang sehat, suasana kerja yang positif, meningkatnya produktivitas, sehingga menciptakan budaya kerja yang sehat dan mengarah pada tercapainya tujuan perusahaan. 

Ingin tau lebih banyak mengenai program wellness untuk perusahaanmu? Atau pengen tanya-tanya seputar info kesehatan?