6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Buat para HRD! Berikut cara ampuh untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat di kantor

Sebagai seorang HRD, kamu memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa semua karyawan terus produktif dan berkembang. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan menciptakan lingkungan kerja yang sehat. Tidak perlu melakukan perombakan besar pada sistem perusahaan, karena hanya dengan menerapkan beberapa perubahan kecil, kamu bisa menciptakan lingkungan kerja yang sehat di kantor.

Lingkungan kerja yang sehat adalah lingkungan dimana pola kerja yang sehat ditanamkan dan diintegrasikan ke dalam budaya kerja perusahaan. Tidak seperti lingkungan kerja yang toksik, lingkungan kerja yang sehat memiliki komunikasi internal yang positif, terbuka, dan jujur. Berikut beberapa hal dasar yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat di kantor:

1. Lingkungan fisik yang baik bisa menciptakan kondisi fisik yang sehat juga seperti meja, kursi bisa disesuaikan ketinggiannya agar terhindar dari nyeri punggung dan leher. Atau bisa beralih menggunakan meja berdiri serta meja atau dudukan laptop yang dapat disesuaikan. 

2. Pencahayaan lampu alami dan ventilasi yang buruk dapat menyebabkan sakit kepala dan masalah kesehatan lainnya. Kamu harus memastikan sirkulasi udara dan sistem pencahayaan yang tepat. Atau mempertimbangkan untuk menambahkan tanaman sehat di kantor untuk  membantu meningkatkan kualitas udara.

3. Healthy catering yang akan meningkatkan kesehatan karyawan secara keseluruhan. Sekaligus mempermudah karyawan dalam pola konsumsinya, dibanding harus makan makanan cepat saji.

4. Untuk mendorong aktivitas fisik dengan mengajak berjalan-jalan saat istirahat makan siang atau luangkan waktu untuk melakukan peregangan. Virtual exercise on site di kantor juga merupakan pilihan bagus untuk meningkatkan kesehatan fisik dan melatih kebersamaan tim.

Mufit siap untuk membantu kamu dalam menyediakan program-program kesehatan terbaik untuk dilakukan dikantormu. Hubungi kami segera!