6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Makanan sehat yang sedang trend sepanjang tahun 2022, makanan kesukaan kamu masuk ngga ya?

Makanan sehat kini menjadi menu pilihan kebanyakan orang. Bahkan beberapa tahun belakangan banyak resto-resto yang menyediakan menu makanan sehat karena banyaknya permintaan. Hal ini semakin membuktikan bahwa kini masyarakat telah mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Stigma makanan sehat pun kini telah berubah dengan banyaknya aneka kreasi makanan sehat membuktikan bahwa makanan sehat juga bisa memiliki cita rasa yang lezat dan digemari. Sehingga pola konsumsi masyarakat ikut berubah dengan tren makanan sehat yang banyak menjadi favorit kebanyakan orang. Lantas apa saja sih makanan sehat yang menjadi tren di tahun 2022 ini? Simak penjelasannya ya!

1. Jamur 
Jamur tidak hanya menyehatkan namun rasanya yang lezat dan kandungan nutrisi yang banyak sangat digemari banyak orang. Berbagai jenis jamur seperti enoki, shiitake, jamur kancing, dan jamur tiram dapat dibuat aneka kreasi makanan mulai dari sup, capcay, ataupun spaghetti. Jamur juga tergolong makanan rendah kalori loh, bebas lemak dan bebas kolesterol.

2. Madu 
Makanan bercita rasa manis alami ini dijadikan bahan pemanis pengganti gula yang tentunya lebih sehat. Sebagai campuran minuman, topping makanan, maupun sebagai saus pendamping makanan menjadi favorit yang digemari banyak orang.  Saat ini madu memiliki daya jual yang tinggi karena tingginya peminat. Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, ternyata madu juga bagus untuk pencernaan, dan bagus untuk kesehatan jantung dan kulit. 

3. Susu Nabati
Kamu bisa dengan mudah menemukan produk susu nabati ini karena semakin digemari akhir-akhir ini membuat susu jenis ini bisa ditemukan dengan mudah sama seperti susu sapi. Susu nabati digunakan sebagai alternatif pengganti susu hewani atau banyak dikonsumsi para vegan karena rendahnya kandungan lemak, serta tinggi protein. Biasanya susu nabati terbuat dari kacang-kacangan atau biji-bijian seperti almond, kedelai, hingga kacang mete, dan oat. 

4. Rumput laut 
Rumput laut merupakan makanan popular untuk beberapa masakan khusunya makanan jepang. Selain rasanya yang lezat, rumput laut ini bisa dibuat beraneka olahan makanan hingga minuman. Rumput laut memiliki kandungan vitamin dan tinggi serat juga loh, bisa memurunkan berat badan dan mencegah kanker. Aneka rumput laut yang biasa dikonsumsi seperti nori, arame, kombu, dll.

5. Makanan organik
Produk organik sudah menjadi pilihan bahan makanan yang tren saat ini. Pasalnya makanan organik lebih sehat dibanding makanan non organik karena produksinya tanpa penggunaan bahan kimia. Beberapa makanan organik yang paling banyak dicari seperti sayuran, buah, dan beras organik.