6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Wellness Lifestyle? Why Not?

Dalam menerapkan gaya hidup sehat, kita tidak hanya berbicara mengenai olahraga dan pola makan yang teratur, melainkan kita juga harus bisa memberikan waktu untuk merefleksikan hidup serta mendapatkan relaksasi terhadap jiwa kita sendiri sehingga kita mampu untuk mengatur stress yang mungkin saja kita hadapi setiap harinya. Gaya hidup yang menerapkan keseimbangan antara ketiganya adalah gaya hidup yang dikenal dengan wellness. Apa itu sebenarnya wellness? 

Wellness adalah proses aktif  menjadi lebih waspada dan membuat pilihan terhadap kesehatan dan pemenuhan hidup. Sebenarnya wellness adalah terdefinisi tidak hanya terbebas dari suatu penyakit, namun wellness adalah proses yang dinamis dari berubah dan berkembang. Hal ini juga sejalan dengan pengertian dari WHO, yang menyatakan bahwa wellness adalah suatu kondisi dimana keadaan kesehatan fisik, mental dan sosial yang lengkap, dan bukan hanya tidak ada penyakit atau kondisi lemah. Lalu, apa saja sebenarnya yang menjadi komponen dalam wellness itu sendiri? Terdapat 8 dimensi dari konsep wellness itu sendiri yaitu kesehatan terkait emosi, lingkungan, keuangan, pendidikan, pekerjaan, fisik, sosial dan spiritual. Kedelapan hal tersebut tentunya harus tetap berjalan secara sinergi dan seimbang sehingga kita bisa mencapai posisi yang disebut wellness lifestyle. 

Wellness sudah layak dan pantas untuk dijadikan sebagai tujuan dari gaya hidup kita. Gaya hidup wellness adalah tujuan dari banyak orang untuk mencapainya, karena semua yang kita lakukan dan semua emosi yang kita rasakan berkaitan dengan kesejahteraan. Dalam hal ini, jika kita sejahtera hal ini pastinya akan mempengaruhi pada Tindakan dan emosi kita sehari-hari.   Sehingga dapat diartikan, wellness itu sendiri adalah status yang menunjukkan seberapa sehat anda, dan seberapa baik dan Bahagia yang kamu rasakan. 

Jadi, apakah gaya hidup sehat anda sudah mencapai tahap wellness? Yuk, jadikan wellness sebagai tujuan dari gaya hidup barumu, sehingga hidup akan jadi lebih terkontrol dan terarah!